<body>

Sunday, June 27, 2004

Sinetron & Reality Show Strikes Back

Suka nonton sinetron akhir-akhir ini ngga? Hmmm gue sih ngga pernah diniatin nonton sinetron, kecuali sitkom lah seperti Bajaj Bajuri yang kocak abis hehehe... Mungkin yang gue tulis ini udah topik basi, tapi akhir-akhir ini jadi sering kepikiran, kok acara TV di Indonesia kok seperti ini sih?? Dimana-mana sinetron, dimana-mana reality show. Mending kalo sinetronnya bagus, yang sering gue liat sinetron isinya tentang selingkuh, keluarga berantakan, keluarga-keluarga borju... Ada satu sinetron baru di Trans TV yang judulnya "Ada Cinta di Lantai 9", waktu itu sempet nonton episode perdananya. Dan gue shock berat. Anak SMA tinggal di apartemen tanpa orang tua, hanya bersama teman2nya dan gaya hidup mereka yang kelas atas. Sinetron-sinetron seperti ini kan dilihat oleh banyak orang, bagaimana ABG-ABG yang menonton sinetron ini mungkin ingin hidup mereka seperti di dalam sinetron dan mungkin mereka akan melakukan apa saja untuk menjadi seperti di dalam sinetron. Dan yang jadi susah adalah orang tua mereka. Pernah liat acara Fenomena di Trans TV juga yang membahas tentang PSK-PSK di bawah umur? Alasan mereka melakukan itu adalah untuk uang yang akan mereka dapatkan untuk melayani nafsu seksual orang-orang berduit. Sekarang tentang reality show di TV Indonesia yang mulai ngga jelas tujuannya. Reality Show seperti AFI, KDI dan Indonesian Models mungkin masih bisa ditoleransi karena bisa menimbulkan orang-orang baru yang berbakat. Acara reality show tentang dunia gaib beberapa masih ditoleransi, tapi acara Gentayangan di TPI yang melakukan pantangan di suatu daerah yang dianggap gaib itu berarti mengganggu alam gaib, menurut gue, ngapain sih ngeganggu para mahluk gaib? Toh mereka ngga akan ganggu manusia jika ngga diganggu oleh manusia. Gue pernah shock juga liat acara Ajang Ajeng di MTV Indonesia. Gue ngga tau tujuan acara itu apa, soalnya cuma nonton sepintas, tapi seperti AFI atau Indonesian Models, mereka di karantina di sebuah rumah. Yang bikin gue shock, waktu itu ada peserta yang di wawancara cuma pake handuk doank!! Ya walaupun gue sebagai pria, ngga munafik kalau suka melihat yang seperti itu (hehehehe) tapi tetep aja gue shock!! Indonesia ngga boleh ikutan Miss Universe, tapi ada acara seperti itu?? Selama bangsa kita belum bisa memilah-milah mana yang baik atau tidak baik untuk diserap, sebaiknya tolong dipikirkan lagi acara-acara TV Indonesia yang jelas-jelas ditonton oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.


posted by Belutz @ 6/27/2004 09:20:00 PM

my mood: The current mood of belutz at www.imood.com

belutz7978
Name :
Web URL :
Message :

Who Links Here

BlogFam Community

Free Shoutbox Technology Pioneer

Powered by Blogger
Subscribe with Bloglines
Get Firefox!
XFN Friendly

Ubuntu Linux

Gelang Merah Untuk Anak Indonesia

Listed on BlogShares



Creative Commons License

Design by Beccary